Friday, July 16, 2010

Tips Sehat Merawat payudara

Aset penting setiap perempuan adalah kulit wajah, bokong dan tentu saja payudara. Banyak sekali produk yang ditawarkan untuk merawat wajah dan tubuh agar tetap terlihat cantik.
Tetapi untuk mempertahankan kecantikan dan kesehatan payudara, memang tidak mudah karena kulit payudara cenderung lebih tipis dan lembut daripada bagian tubuh lainnya. Kulit seputar putting susu atau areola juga lebih sensitif karena terdapat syaraf dibawahnya.
Jadi sebaiknya Anda hindari untuk menggosok dengan sabun pada area sensitif tersebut. Hal ini karena beberapa sabun dapat membuat bagian kulit yang sensitif menjadi kering dan teriritasi. Jika Anda ingin menjaga payudara Anda tetap terawat dengan balk, maka Anda ikuti trik berikut ini.

1. Yang pertama adalah menggunakan pelembab ringan atau minyak sweet almond dan lakukan dua hari sekali jika memang puting susu dan areola kering dan pecan-pecan. Untuk melembutkan kulit payudara, sebaiknya tambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender clan neroli. Sebaiknya Anda hindari kegiatan menggosok payudara dengan handuk secara kasar karena hanya akan mengakibatkan puting susu terasa sakit dan perih.

2. Langkah kedua adalah melakukan masker. Melakukan masker tidak hanya pada kulit wajah saja tetapi juga payudara Anda. Dengan melakukan masker khusus payudara maka kulit payudara Anda akan semakin kencang. Biasanya masker ini terbuat dari bahan dasar tepung beras (Amylum oryzae).
Caranya adalah mengoleskan masker yang sudah dicampur air mawar tadi dengan merata pada payudara dengan bantuan kuas. Biarkan selama 1015 menit atau hingga mengering. Setelah itu Was dengan air hangat sampai bersih dan kompres dengan es. Lalu bersihkan payudara Anda dengan kapas yang telah dibasahi penyegar. Dengan melakukan maskeran maka Anda akan mendapatkan manfaat seperti payudara yang kencang, lebih halus, terlihat lebih indah bentuknya hingga memperlambat keriput. Untuk hasil maksimal sebaiknya gunakan masker payudara selama kurang lebih 10 minggu.

3. Lakukan pemijatan. Dengan melakukan pijat payudara agar bentuknya tetap kencang. Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah membersihkan payudara dengan handuk basah yang sebelumnya direndam air hangat. Lalu usapkan secara lembut kulit sekitar payudara.

4. Setelah itu keringkan dan pijatlah payudara dengan lembut sekitar 1015 menit. Lalu bersihkan kembali dengan handuk basah dan keringkan. Tutup puting susu Anda dengan kapas basah.

Nah teman-teman itulah 4 tips sehat merawat payudara agar tetap sehat, dan indah :)

0 comments:

Post a Comment